Sunday 10 February 2013

Quadro Parkour : Sepeda Motor Skuter Roda 4, Pertama di Dunia


oxygen
Motoriska - Sepeda motor roda dua sudah lama dan banyak beredar di pasaran, kemudan ada sepeda motor roda 3 dan terakhir diproduksi sepeda motor roda 4 yang baru pertama di dunia. Bagaimana kelebihan dan ciri khas kinerjanya, mari kita simak pembahasan berikut ini 



Sepeda motor tetap stabil walaupun salah satu ban melewati batu
Produsen sepeda motor asal Italia, Quadro sukses mencuri perhatian industri otomotif global, dengan meluncurkan skuter roda empat pertama di dunia.
The Quadro 4D Parkour - an off-road focused tilting 4-wheeler.
Skuter itu diberi nama Quadro Parkour. Motor unik ini dikembangankan dengan basis Piaggio MP3. Dasar teknis dari cara kerja motor ini adalah teknologi HTS--sebuah sistem hidrolik miring. Keempat bannya ini bisa bergerak miring mengikuti arah belokan.
The hydraulic Quadro tilting system
Suspensi 4 roda

Quadro Parkour dibekali mesin satu silinder empat klep berkapasitas 346 cc dengan pendingin cair. Mesin itu mampu melontarkan daya hingga 27 tenaga kuda. Dengan bobot 250 kilogram dan kapasitas tangki bahan bakar 25 liter, Parkour bisa melesat hingga 120 km/jam. 

Di trotoar pengendara sepeda motor tetap duduk tegak, tidak perlu badannya miring 
"Dengan teknologi HTS, skuter roda empat ini tetap memiliki rasa berkendara layaknya sepeda motor biasa," kata Manajer Quadro Claudio Consonni.

Hingga saat ini perusahaan belum mengumumkan harga motor yang akan diproduksi di Taiwan. Rencananya Quadro Parkour mulai dijual pada November 2013. Untuk mengendarai motor ini harus memiliki surat izin mengemudi mobil.

No comments:

Post a Comment