Monday 25 February 2013

Brutus : Sepeda Motor yang Siap di Segala Medan




Kalau di Indonesia, teknologi CVT (Continuously Variable Transmission) secara luas diterapkan pada varian skuter matik saja, tetapi di pasar global penggunaan teknologi CVT terus berkembang. Saat ini, teknologi CVT sudah mulai diterapkan pada sepeda motor sport yang memiliki kapasitas mesin besar.


Tujuan utama dari penerapan teknologi CVT di pasar varian motor sport lebih luas. Tidak hanya bikers yang terbiasa menggunakan transmisi manual, tetapi juga bagi konsumen yang digunakan untuk naik sepeda motor transmisi otomatis.



lessandro Tartarini, putra pendiri Italjet Leopoldo Tartarini, telah merancang apa yang disebut-sebut sebagai sebuah konsep sepeda motor baru. 
Pada pameran sepeda motor terbesar di dunia,  EICMA 2012 di Milan akhir pekan lalu adalah debut perdana "Brutus" dan disajikan di stand dari Pelpi International. 

Sepeda motor prototipe ini dirancang oleh Alessandro Tartarini, seorang desainer mantan Lambretta, dan anak dari pendiri sepeda motor Italia pembuat Italjet. Desain motor ini unik karena berkarakter menakutkan dan ganas seperti pria berotot besar. Karakteristik utamanya adalah untuk mempromosikan konsep SUV (sport utility vehicle) sepeda motor yang mampu menjelajah  semua-medan (off-road).

Brutus diklaim sebagai sepeda motor  Sport Utility  Vehicle (SUV)
Alessandro belum menyatakan berapa berat Brutus , tetapi  motor majalahmotor  Italia Motociclismo melaporkan beratnya  "kurang dari 220 kg," atau sekitar 220 kg (485 lbs).



Brutus diklaim sebagai sepeda motor  Sport Utility  Vehicle (SUV) sepeda motor.
 (Gambar dari: http://www.gizmag.com/)

Brutus 220 kg dikategorikan  beratnya   sama dengan kendaran petualangan 1,000 cc seperti Ducati Multistrada dan BMW 1200 GS.
Brutus adalah sepeda motor konsep yang siap untuk diproduksi secara massal dan diposisikan sebagai berkarakter SUV roda dua. The "brutal" penampilan dari sepeda motor Brutus terlihat dari kaki ekstrim yang menggunakan ban off-road  dari Maxxis Bighorn ban ATV, yang dirancang untuk mengatasi pasir, kotoran dan batu. 

Ban depan ukuran  6-inci dan belakang 7,5-inci. Meskipun tapak depan agresif , sepeda motor ini  adalah rear-wheel drive saja (tidak seperti Rokon jauh lebih tua, yang mirip dengan  penampilan dua-wheel-drive).

Brutus dijalankan dengan silinder tunggal, 45 bhp, DOHC, empat katup, liquid-cooled engine 750cc dengan electronic fuel injection.
Brutus akan tersedia, menurut siaran pers, dengan berbagai aksesoris dan disesuaikan kondisi dan pesanan, termasuk versi sespan, winch, kit  pencegah api, generator, dan "kit salju" yang digambarkan bawah.



Brutus dijalankan dengan silinder tunggal, 45 bhp, DOHC, empat katup,
 liquid-cooled engine 750cc dengan electronic fuel injection.
(Gambar dari: http://www.gizmag.com/)


Sepeda ini didukung oleh sebuah silinder, 750cc tunggal, 4-stroke dengan
 output diklaim 45 tenaga kuda
(Gambar dari: http://www.gizmag.com/)


Brutus dengan "kit salju ". (Gambar dari: http://www.gizmag.com/)

Sepeda ini didukung oleh sebuah silinder, 750cc tunggal, 4-stroke dengan output diklaim 45 tenaga kuda. Ini digabungkan CVT terbalik dengan opsional dan gigi rendah. Komponen-komponen yang dipasang ke chassis tinggi kuat dari baja dengan roda aluminium 14 inch. Akibatnya Brutus menjadi salah satu terobosan inovatif dalam kendaraan segala medan roda dua. Motor ini diharapkan akan dipasarkan  pada awal 2013 dan mungkin ditawarkan sespan opsional dan tapak salju.

Versi final akan dijual di bawah brandname baru "Over", dan produksi model akan dibuat siap dalam beberapa bulan. Desainnya  di luar semua pola, bergerak keluar fashion konvensional  dan penawaran pasar saat ini.s
The "Over" bila  didefinisikan oleh karakteristik teknisnya  dapatdiklasifikasikan sebagai SUV sejati (Sport Utility Vehicles) di dua-roda.
via :trussty-jasmine.blogspot.com/2012/12/all-terrain-motorcycle-use-cvt.html#axzz2Io4U0J00

No comments:

Post a Comment