Wednesday 27 May 2015

Begini Wujudnya Kinerja Sepeda Motor Listrik Terbaik di Eropa


Sepeda motor yang efisien dari segi bahan bakar, ramah lingkungan dan faktor kecepatan jelajah sangat didambakan masyarakat. Jenis sepeda motor listrik diharapkan dapat menjadi harapan cerah di masa depan. Zero Motorcycles, produsen sepeda motor listrik  di California telah menghasilkan sepeda motor dengan kecepatan sampai 153 Km/jam, jarak tempuh sampai 220 Km tanpa isi ulang baterai dan bisa di charge penuh hanya dalam waktu 1 jam.


Prestasi ini membuat Zero motorcycles berhak mendapat penghargaan European Electric Motorcycle sebagai motor listrik terbaik di Eropa dalam acara Europe’s Clean Week 2020.

2012 Zero S Electric Motorcycle: Red Angle Right with Sidebags, Rear View
Penghargaan yang baru diterimanya ini merupakan kali ketiga bagi Zero yang diraihnya secara berturut-turut. Penghargaan pertama diterima oleh Zero S 2013.
Sebagai model di tahun 2013, Zero S menawarkan jarak tempuh hingga 137mil (220 km) dengan tenaga baterai Lithium-ion 11,4 kWh. Kecepatan tertinggi menyentuh angka 95mph (153 km/jam) dan dapat diisi ulang hanya dalam waktu 1 jam dengan menggunakan aksesori CHAdeMO (colokan seperti yang digunakan pada mobil listrik) . Penghargaan kedua diterima oleh Zero DS.

 


Fakta menarik dari kontes yang dilakukan oleh 12 wartawan otomotif sebagai juri ini adalah Zero merupakan satu-satunya produsen sepeda motor listrik yang ikut bersaing.

Terlepas dari alasan tertentu, produsen motor listrik lainnya mempunyai alasan untuk tidak ikut dalam acara ini dan hasilnya memberikan keuntungan bagi Zero Motorcycles.


 Hasil gambar untuk zero electric motorcycle
Zero S bisa menempuh jarak hingga 137mil (220 km)

Harga model Zero S sekitar $ 15.000,.


No comments:

Post a Comment