Wednesday 13 February 2013

Berbagai Jenis "Airbag" Untuk Sepeda Motor


Airbag untuk sepeda motor - www.motorcycleinfo.co.uk
Motoriska - Teknologi ‘airbag’di kendaraan roda empat sudah menjadi standar kelengkapan mobil.Kini sedang dikembangkan untuk pengendara sepeda motor dan sepeda angin. Bagian ini tentu saja diciptakan untuk melindungi organ vital (Kepala) pengendara sepeda motor saat mengalami kecelakaan, meski pengendara tak memakai helm.

Seperti dikutip dari The Sun (15/10) sebuah teknologi yang terinspirasi dari sistem keamanan mobil, ‘air bag’, sedang diuji cobakan untuk sistem keamanan pengendara sepeda motor dan sepeda angin. Terletak di leher, teknologi yang bernama ‘Neck Airbag’ ini, memiliki cara kerja ‘airbag’ konvensional pada umumnya, yakni akan mengembang saat terjadi benturan.
 
Pembalap akan selamat dari patah leher,setelah airbag mengembang-wired.com 


 Airbag bisa dipasang di sepeda motor-autoinsurance.org
Saat terjadi kecelakaan, alat ini akan mengembang seper sekian detik mengembang mengikuti kontur (mulai) dari kepala bagian menuju kedepan kepala, dan berbentuk seperti helm. Kunci dari semua ini adalah sebuah sensor yang dapat membaca gestur tubuh. Bagian ini akan mengirim sinyal saat tubuh mengalami perubahan yang tak wajar, lalu kemudian ‘Neck Airbag’ mengembang di sekitar kepala.
Perusahaan pengembang alat ini dari Swedia, the Hovding collar, mengatakan, respons alat ini sangat cepat. Yakni mencapai 0,1 detik. Anna Haupt dan Terese Alstin, desainer alat ini mengatakan butuh waktu hingga 6 tahun untuk bisa membuat prototipe alat ini. Desainnya yang tersembunyi di balik kerah membuat keduanya sepakat menyebut ini sebagai teknologi “invisible helmet”.
Airbag untuk pengendara sepeda angin-ecouterre.com
"Perlindungan yang aman, juga harus menjaga rasa kenyamanan saat bersepeda, dan tidak merusak rambut Anda," jelas Terese. Dua wanita dibalik karya modern, membuat desain sistem keamanan ini sangat fashionable, bahkan saat sangat menyatu saat diperagakan oleh model wanita dengan gaun indah. Untuk saat ini, Satu buah ‘Neck Airbag’ membutuhkan biaya produksi £370, tentu saja hal ini akan berbeda saat benda ini diproduksi dan dijual secara masal.
Airbag di rompi yang dapat merespon cepat bila ada kejut karena tabrakan- http://blog.doschinos.net

No comments:

Post a Comment