Sunday 6 May 2012

Ojek Motor Serbaguna, Segala Muatan, Segala Medan

KRISHNA AHADIYAT/'PRLM"
Motor tidak hanya untuk membonceng orang, tetapi juga dapat membawa berbagai barang .Dengan cara modifikasi sederhana, motor dapat memuat beberapa orang sekaligus, membawa berbagai barang dan lainnya.Pada beberapa kota seperti Jakarta dan Jogyakarta, motor ojek untuk
penumpang dikoordinir oleh perusahaan dengan pelayanan yang lebih profesional yang dapat dipanggil dengan telepon, tarif yang tidak perlu tawar menawar, berseragam dan lain lain.Berikut ini dapat dilihat tentang ojek dan muatannya.

BERAT! tidak percaya? anda coba angkat batang batang pohon tersebut sendirian, bahkan mengangkat yang paling kecilnya pun saya bisa jatuh pingsan

Ojek motor digunakan untuk mengangkut kayu gelondongan dari kebun ke tempat penampungan kayu di desa Bojong,desa Cikadu,Kabupaten Bandung Barat.(gambar paling atas) dan yang ada di Tasikmalaya.
Berat kayu sekitar 300 kg dengan jarak tempuh 2-3 Km melalui jalan setapak dan jalan desa dengan ongkos Rp 50.000-Rp 150.000 per kubik untuk sekali angkut.


Ojek borongan muat 4 orang yang dibonceng dengan berat total kira kira 200 Kg.


Ojek motor saat haji di Makkah & Mina, di saat lalulintas macet total lebih baik naik ojek motor walaupun dilarang oleh pemerintah setempat.


ojek melintas di terowongan Mina


Ojek Motor profesional di Kota Turis Jogya yang aman, motor dan helm serba kuning dengan rompi pengendaranya yang dapat dipegang oleh yang dibonceng.tarifnya disesuaikan jarak seperti berikut :
0 s/d 5 km : Rp 10.000,00 
0 s/d 10 km : Rp 15.000,00 
0 s/d 15 km : Rp 20.000,00 
0 s/d 20 km : Rp 25.000,00 bila dijemput ditambah Rp 5.000,.





Ojek motor profesional yang dikoordinir perusahaan di Jakarta


Ojek di Pasar Induk Sayuran


Ojek di Pasar Ikan


di daerah banjir, ojek motor kalah dengan ojek gerobak


ojek anti hujan dan anti sengatan matahari

 
motor ojek palang dengan tempat duduk di papan yang memuat 8 orang di Tasikmalaya


sementara saya dan teman teman cukup berani dengan 3 penumpang saja, kalau sampai 8 orang, entah bagaimana nasib saya di tanjakan yang paling bawah di desa cipanas, cara duduknya? bisa anda lihat di foto ini, bagaimana jika 8 orang? gunakan imajinasi anda, hehe





No comments:

Post a Comment