Friday 13 April 2012

Motor Aprilia Kerkennah Penakluk Gurun

Aprilia_kerkennah_motorbike_rear

Di Indonesia tidak ada gurun yang luas seperti Gurun Sahara dan  Gurun Gobi, tetapi ada gurun gurun kecil seperti perbukitan pasir di Yogyakarta dan dataran berpasir di Pegunungan Tengger atau Bromo. Banyak penggemar motor di Indonesia yang menyukai dan jago modifikasi dan bongkar pasang motor untuk segala keperluan dan segala medan, sayangnya belum mampu mengajak kerjasama dengan pihak ATPM atau ATPM tidak memberi peluang pemuda Indonesia berkreasi, cukup jadi konsumer saja...

Berikut ini ada desain motor yang dibuat dari imajinasi  Donato Cannatello asal Italia yang  terinspirasi digurun Tunisia untuk membuat supermotor. Tentu saja Tidak Sendirian, Dia bekerja sama dengan perusahaan  Aprilia.
Motor ini dibuat dengan kesederhanaan, unik, dan berbahan murah ketimbang dengan bahan mahal seperti karbon atau Titanium, tapi Cannatello membuatnya dari Almunium, baja, dan magnesium…. jadi biaya murah dan .. Berat……..!!! untuk mencengkeram pasir.
Secara penampilan Aprlia Kerkennah nampak lumayan , penuh dengan filsafat gurun, bukit bukit pasir yang selalu berubah dimunculkan pada lekuk tajam di bodi, kalo dilihat dari depan nampak seperti Belalang Daun yang berwarna hijau (Belalang Kadung - Bahasa jawa). 


Dari model  Kaki kakinya , Motor ini mengadopsi single swim arm didepan dan belakang, motor ini mempunyai dapur pacu dengan kapasitas 660 cc, didinginkan dengan radiator yang diletakkan dibelakang mesin , menganehkan…. kan berlawanan dengan motor yang normal yang mempunyai radiator didepan…. Dan menurut majalah  Motor Plus ,yang paling menarik yaitu tangki dirancang untuk bisa diangkat dan digerakkan ke depan  agar dapat memudahkan servis mesin dari sisi atas

Aprilia_kerkennah_motorbike_rear 

No comments:

Post a Comment