Sunday 28 July 2013

Sepeda Motor Antik Termahal di Dunia



Bentuk kendaraan ini berupa Sepeda ontel yang ditempeli penggerak motor atau ya tetap disebut sepeda motor karena memang sudah uzur dan kakek moyang nya setiap sepeda motor yang ada sekarang. 


Cyclone Board Track Racer (S)OHC produksi 1915 adalah motor yang dilego sampai 520.000 dollar AS atau Rp 4,5 miliar oleh rumah lelang Auctions American di Las Vegas, Amerika, dan ini merupakan rekor motor termahal sepanjang rumah lelang tersebut menjual sepeda motor. Namun Auctions memprediksi rekor tersebut akan dipecahkan oleh calon baru yaitu Roper Steam Motorcycle produksi 1894 yang disebut-sebut bakal jadi paling mahal di Amerika Serikat (AS), bahkan di dunia.
[...] Roper Steam sangat langka karena cuma diproduksi dua unit oleh Sylvester Roper dari Roxbury, Massachusetts. Selain itu, juga bersejarah tinggi karena menjadi salah satu bukti perkembangan industri otomotif di AS pada abad ke-19. Dalam kondisi normal, sepeda motor ini mampu “ngebut” sampai 40 mph atau 64,3 kph yang dicapai pada Mei 1896. Motor ini menggunakan energi dari batubara untuk memanasi air dan menggerakkan motor uap. Dalam sejarahnya, ia bisa menjelajah sampai 7 mile atau 11,2 km. [...]otomotif.Kompas.com
______________________________________________________

"Pete's Garage" - "1896 Steam Motorcycle"

2 comments:

  1. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update!
    teknologi mobil

    ReplyDelete
  2. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Mobil masa depan

    ReplyDelete