Monday 24 February 2014

INgSOC : Sepeda Listrik Modern Tanpa Rantai

INgSOC Hybrid Bike, Edward Kim, Benny Cemoli, hybrid bike, bicycle, green transportation, electric vehicle, hybrid vehicle, alternative transportation
Di Kota Jakarta, Bandung dan kota kota lainnya setiap minggu diadakan "Car Free Day" (Hari tanpa kendaraan bermotor) di jalan tertentu yang dapat digunakan untuk olahraga sepeda. Bagaimana bila pada saat itu dilombakan kreasi berbagai sepeda manual maupun listrik yg dapat menjadi daya tarik bagi pengunjung ? Berikut ini kami sampaikan contoh sepeda listrik INgSOC yang desain dan  kelengkapannya sangat menarik

Konsep sepeda listrik INgSOC ini lain dari yang telah ada. Sepeda ini dibuat oleh desainer Edward Kim dan Benny Cemoli yang menggabungkan bentuk aerodinamis desain triathlon, penanganan fleksibel seperti sepeda tradisional dengan teknologi tenaga hybrid canggih ke dalam satu mesin Komuter yang super-efisien . 

Frame dibuat dari serat karbon yang diperkuat polymer (CFRP) untuk menghasilkan kekuatan tinggi untuk beban berat. Adaptasi berupa arahan untuk memperkuat frame, mengarahkan kekakuan dengan orientasi strain serat karbon sepanjang lintasan beban. 


Baterai yang menggerakkan motor terintegrasi dengan lampu belakang, serta tempat pengisian dapat digunakan untuk perangkat komunikasi, hiburan, atau navigasi didapatkan  dari output energi pengendara sendiri untuk memaksimalkan efisiensi. 

Designer: Edward Kim & Benny Cemoli 














Via : http://www.yankodesign.com/2011/07/19/extraterrestrial-hybrid-bike/

No comments:

Post a Comment