Wednesday 12 February 2014

Ide Menjadikan "Bajaj Modifikasi" untuk Kost



Di Jakarta banyak kendaraan umum Bajaj oranye yang terancam  akan digusur/dihancurkan dan digantikan kendaraan sejenis yang berbahan bakar ramah lingkungan yaitu gas atau menggunakan listrik dari baterai Lithium. Bagaimana kalau Bajaj lama tersebut tidak dihancurkan tetapi dimodifikasi bertenaga gas dan dijadikan ruang kost pribadi seperti berikut ini ?

Selain tempat tidur ada juga dapur untuk memasak

Kendaraan modifikasi ini muncul pada pameran peluncuran perdana kendaraan Vespa Calessino yang beroda 3 seperti "Bajaj" yang bertenaga listrik. Kendaraan ini didesain oleh mahasiswa asal Jerman yang kuliah di Royal College of Art di London

Tempat parkir bisa berpindah pindah tempat di dekat kampus, traveling keluar kota, di pusat kota maupun di area yang pemandangannya indah.

Kendaraan ini dinamakan 'Bufalino' yang didesain oleh desainer industri Cornelius Comanns yang berupa kendaraan seperti kemping kecil yang dilengkapi peralatan untuk memenuhi kebutuhan dasar dari satu orang. Konsep di balik proyek ini adalah untuk menawarkan fleksibilitas selama melakukan travelling maupun untuk kegiatan sehari hari yang tidak perlu membayar hotel, sewa kost dan lain lain. 


Pintu belakang bisa dibuka untuk menjemur pakaian

Parkir bisa disetiap tempat yang diinginkan. Interior dilengkapi tempat tidur, dua unit tempat duduk, tempat memasak, baskom/ember air, ruang penyimpanan, tangki air, kompor gas  dan kulkas yang menawarkan kenyamanan rumah.


Ruangan multi fungsi bisa untuk mengerjakan tugas dengan meja dan laptop, gantungan baju, rak penyimpanan baju dan barang, rak penyimpan selimut dan tangki air dibawah atap, tempat cuci portabel dan krannya, kompor gas dll

Via :  http://calessinoparade.blogspot.com/2010/10/bufalino-concept-calessino-design-by.html

No comments:

Post a Comment