Monday 9 December 2013

Bagaimana Cara Membuat Helm Sepeda Motor

Jumlah kendaraan bermotor semakin tahun semakin banyak diproduksi karena kelincahan penggunaan, murah dan irit bahan bakar. Penambahan jumlah kendaraan diikuti dengan kebutuhan helm yang kuat, trendi, indah dan nyaman dipakai. Harga helm sangat bervariasi dari yang harganya hanya Rp 100.000 sampai dengan Rp 15 juta. Bahan bakunya ada yang berupa plastik, Polycarbonate,  dan cara pembuatannya ada yang dicetak dengan injection cast moulding dan ada yang berupa kerajinan tangan 

Berikut ini dibahas tentang proses pembuatan helm di pabrik  NOLAN dan E’xlite di Italiano.



Grup Nolan memproduksi tiga merk helm sepeda motor: X-Lite, Nolan dan GREX,..Untuk semua helm Xlite dibuat dari bahan komposit, sedangkan Nolan dan helm GREX terbuat dari polycarbonate. Di laboratorium pengujian mereka, di mana semua helm telah diuji dengan standar keselamatan yang berlaku di seluruh dunia di lebih dari 70 negara yang berbeda di mana helm Nolan CS dijual.

Berikut adalah beberapa foto untuk menggambarkan proses EPS liner manufaktur. Foto di bawah ini menunjukkan polistiren, mentah yg belum di bentuk dan di sebelah kiri adalah polystyrene plastik yang sudah di olah dan di jadikan bahan baku.


 Moulding atau cetakan Helm



Foto di bawah ini menunjukkan salah satu mesin cetak batok helm.






Bahan Mentah yang Anti Fog dan Anti Gores, yang di olah menjadi Kaca Helm.

Tester
undefined

undefined


undefined

undefined

Pasang Interior.
undefined


undefined

Berikut Video nya :
Sumber. kaskus

moulding cetakan helm




Informasi terkait lainnya ada di : http://motoriska.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment