Sunday 28 July 2013

Tips Berkendara Sepeda Motor Saat Mudik Lebaran



Saat mudik lebaran pada umumnya semua kendaraan penumpang sangat padat.Salah satu kendaraan yang fleksibel, irit BBM dan dapat digunakan di daerah tujuan adalah sepeda motor.Berikut ini disampaikan tips berkendara saat mudik lebaran dan gambar gambar yang tidak admin sarankan, hanya sebagai ilustrasi untuk jarak tempuh yang dekat saja     


Berikut ini beberapa tips yang perlu diperhatikan :

1. Kenyamanan
Pastikan anda merasakan nyaman saat mengendarai motor. karena rasa nyaman membuat anda lebih rileks saat mengendarai. hindari bawaan yg berlebihan untuk lebih menstabilkan laju kendaraan anda.
jangan paksakan keadaan, bawa saja barang yg dirasa lebih penting, seperti pakaian/bekal makanan. selebihnya lebih baik via paket. sedikit mengeluarkan dana demi kenyamanan dijalan.





2. Ketertiban

jangan hanya bermodalkan "bisa" mengendarai motor, tp juga harus menerapkan ketertiban dijalan. mengerti jalur untuk para pengendara motor.jadi sebelum anda menjadi bisa, usahakan anda memahami segala sesuatunya demi keselamatan dijalan.



4 penumpang dengan tambahan bagasi barang

3. Kepatuhan
Banyak sekali para pengendara motor yang sering mengabaikan kewajiban saat berkendara, padahal semua itu demi keselamatan pengendara itu sendri.bukan kelihaian pengendara yg bs menyelamatkan perjalanan, namun waspada dan jangan ceroboh saat mengendarai.



Ini sih nggak kira kira 9 0rang naik di 1 motor


4. Jaga Kondisi

bukan hanya motornya saja yg harus baik kondisinya, namun yg utama adalah pengendara itu sendiri. karena apa bila kondisi pengendara baik, konsentrasi dijalanpun akan menjadi lebih baik.banyak posko sepanjang jalur mudik, manfaatkan fasilitas yg ada. jangan paksakan saat kondisi tubuh anda lelah/kantuk.via: kaskus; gambar dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment