Tuesday 16 April 2013

Motor Sport Brutale 1090, Buatan Tangan (Handmade) Pemenang Golden Bike 2013

MV Agusta Brutale 1090 RR
Produsen motor sport premium asal Italia, MV Agusta, kembali menyabet gelar bergengsi untuk kategorinaked bike terbaik. Sebelumnya, motor buatan tangan itu juga dinobatkan sebagai motor tercantik dunia di pameran motor terbesar di Eropa (IECMA).
Dilansir Autoevolution, Selasa 16 April 2013, MV Agusta Brutale 1090 RR meraih gelar Golden Bike 2013 pada kategori naked bike. Penghargaan ini diselenggarakan majalah asal Brasil Motociclismo.

MV Agusta Brutale 1090 RR mampu menyingkirkan 10 rival lainnya yang juga bermain di segmen tersebut. Golden Bike adalah bagian dari penghargaan "Motorcycle of the Year"--sebagai gelar tertinggi di kelas roda dua. 

Ajang ini diselenggarakan di sembilan negara yang tergabung dalam Motorpress Group seperti, Jerman (Motorrad), Brasil (Motociclismo), Swiss (Toff), Prancis (Moto Journal), Spanyol (Motociclismo), Belanda (Moto Plus), Hungaria (Motorevue), Polandia (Motocyckl), dan Republik Ceska (Motocyckl).

Pada edisi ke-15 ini, MV Agusta juga mengamankan posisi kedua untuk kategori sport yang direbut varian F4.Via :otomotif.news.viva.co.id


Tambahan :

Tingginya pangsa pasar sepeda motor di Tanah Air, membuat pabrikan motor gede (moge) dunia ramai-ramai memasarkan produknya. Kali ini giliran produsen moge asal Italia (Meccanica Verghera Agusta) MV Agusta.

PT Moto Arte Indonesia (MAI) selaku agen tunggal merek MV Agusta langsung meluncurkan 3 tipe untuk pasar nasional, yakni MV Agusta F4 RR, F3 675, dan Brutale 675. 

Motor buatan tangan itu dikenal dengan desainnya yang eksotis. Bahkan, dalam pameran motor terbesar di Eropa (IECMA), motor racikan MV Agusta dinobatkan sebagai motor paling cantik. Salah satunya adalah F3 675.

Perihal harga, pihaknya mematok Brutale 675 dengan banderol Rp 245 juta, F3 675 Rp 325 juta dan F4 RR Rp 495 juta on the road Jakarta.

MAI berencana memasukkan semua varian MV Agusta, seperti Brutale 1090, Brutale 1090R, Brutale 1090RR, dan Rivale 800.

Moto Arte Indonesia menunjuk Moto8 sebagai dealer pertama MV Agusta di Indonesia. Untuk urusan sales, service dan spare part akan berada di Moto8, yang bertempat di Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.

No comments:

Post a Comment