Tuesday 14 August 2012

Sepeda Motor Khusus Pemadam Kebakaran yang Stylish


Pada Saat kita mendengar kata kendaraan pemadam kebakaran, yang pertama terbayang di benak kita pastilah sebuah Truk besar berwarna merah dengan sirine nya. Coba anda lihat gambar di atas!!! Apa yang anda pikirkan??? Yup, anda tentu akan berpikir itu hanya sebuah desain sepeda motor biasa.  Anda salah kendaraan tersebut adalah sebuah kendaraan pemadam kebakaran masa depan yang diberi nama CrossBill yang di desain oleh Pang Dayang.


Di desain untuk 20-30 tahun mendatang, sepeda motor masa depan ini terlihat sangat keren bukan??? Dengan mesin 1200cc, sepeda motor 4tak ini akan dilengkapi dengan rem hidrolik agar pengeremannya lebih sempurna. Mengapa kendaraan seperti ini perlu dibuat??? Yup tentu saja karena kemacetan sudah merajalela. Lihat saja sekarang banyak pemadam kebakaran yang terlambat ke lokasi karena jalan yang macet. Dengan diciptakannya CrossBill ini diharapkan hal seperti itu tidak akan terjadi di masa depan.
Sepeda motor masa depan ini memiliki panjang 2.800mm, lebar 720mm, dan tinggi 1156mm dan dilengkapi dengan beberapa peralatan penting layaknya mobil pemadam kebakaran seperti, jaket pemadam, kapak pemecah kaca, P3K, dan Teknologi FIT. Jaket pemadam terletak di bagian belakang Crossbill bersama dengan oksigen dan alat pemadam. 
desainbuzz.com 

No comments:

Post a Comment