Wednesday 4 January 2012

Aneka Motor dari Kayu



Motor besi umumnya hasil dari pabrik dengan produksi masal, tetapi mobil kayu jadi unik karena di produksi "hand made" secara terbatas.

Inilah  kreasi lain dan unik para perancang membayangkan sepeda motor masa depan. Bayangannya, sepeda motor yang dibuat dari besi, kayu dan karet. Hebatnya lagi, untuk menggerakkannya digunakan tenaga listrik dan ditargetkan menjadi kendaraan orang kota.

Semua itu merupakan gambaran dari seorang desainer asal Spanyol, Jordi Poblet Pedrol dan memberi nama karyanya dengan Biona.
Bentuknya unik, mengesankan sepeda motor ringan, ringkas dan berteknologi tinggi. Rangka dibuat dari baja ringan dan dikawinkan dengan kayu pada jok, airscoop depan, sampai ke kolong. Ruang penyimpanan baterai berada di bawah jok.
Tujuan utama menghadirkan  sepeda motor konsep ini, untuk   memberi inspirasi, meski akan sulit diwujudkan. Para desainer terus berusaha   menembus batas imajinasi manusia dan menciptakan  bentuk yang unik dan senak dipandang. Untuk Bonia, Jordi  menunjukkan kepada  dunia presepsi baru sepeda motor listrik.


Motor Kayu Cycle Ndeso


Miniatur BMW K1600GTL

BMW K1600GTL Ini Dibuat Dari Kayu

Miniatur sepeda motor yang terbuat dari kayu memang sudah banyak di Indonesia. Tapi yang membuat kerajinan lokal kalah menarik dari motor kayu yang satu ini adalah soal detail pembuatannya.

Miniatur kayu dengan rasio 1:12 buatan Vyacheslav Voronovich seniman asal Ukraina ini punya detail sangat rapi dan mirip aslinya. Ambil contoh pada BMW K1600GTL buatannya.

Secara proporsi hampir mirip. Tidak ada bagian yang terlalu besar atau malah kekecilan. Rodanya juga bisa berputar, setang kemudi bisa dibelokan ke kanan dan ke kiri. Menariknya, visor depannya bisa digeser naik-turun seperti aslinya.

Sebagian besar bahan komponen motor dibuat dari pohon ash, sementara dasbor dan dan logo BMW terbuat dari kayu mahoni. Suspensi, frame kaca depan dan lampu depan yang terbuat dari pohon beech.

Selain BMW K1600GTL, Vyacheslav Voronovich juga membuat miniatur Honda CBR 1000RR dan Suzuki GSX-R600. Tentunya juga dibuat dengan detailing yang sama bagusnya. (motorplus-online.com)
mobil kayu Daimler Benz pada  abad 19 



  





Seorang pengrajin kayu berbakat dari Italia, Carlos Alberto,  berhasil mengubah sebuah Vespa menjadi karya seni kayu berjalan yang luar biasa.

No comments:

Post a Comment